Memilih Gedung Pernikahan

Pilihlah gedung yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah orang yang Anda undang. Jika jumlah undangan 500 lembar misalnya, maka siapkan gedung dengan kapasitas lebih dari 500 orang.

Pilihlah gedung yang lokasinya cukup dekat dengan kediaman Anda atau pasangan Anda, untuk memudahkan persiapan acara dan akses ke gedung. Perhatikan akses ke gedung pada hari-hari tertentu, pastikan jalan di sekitanya tidak rawan macet atau rawan banjir. Perhatikan apakah tersedia ruang parkir kendaraan yang mencukupi.

Hal lain yang cukup penting diperhatikan apakah dalam satu gedung ada lebih dari satu acara pernikahan pada jam yang sama, karena Anda tentu tidak menginginkan tamu-tamu undangan “tersesat” dan salah masuk ke acara pernikahan orang lain.

Lakukan booking jauh-jauh hari sebelum acara resepsi. Banyak gedung atau wedding venue yang telah habis dipesan untuk 6 bulan kedepan.

Tanyakan apakah pemilik gedung memiliki batasan-batasan, misalnya tidak memperbolehkan live music, jenis musik tertentu, menggunakan katering diluar rekanan, pembatasan jam pemakaian dan persiapan.

Sumber: Gedung Pernikahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s